Waskita.Net 3 Pake Linux Mint!

Ada sebuah point mengapa saya cinta Ubuntu : desktop distro ini membuat saya merasa benar-benar pake linux! Atau dengan kata lain tidak ke Wind**s-Windo**san :p

Tapi dari beberapa test case di lapangan ternyata membuktikan bahwa untuk sesuatu yang membayar, mereka ingin mendapatkan hal yang familiar sehingga tidak boros waktu. Sehingga untuk warnet terbukti lebih disukai distro linux yang familiar (ke Windo**s-Windo**san :p ), tapi karena otak tua saya yang sudah terbatas kemampuan belajarnya ini malas membiasakan diri dengan kebudayan distro lain seperti Zen atau balik ke distro repot saya yg dulu Fedora (masih repot gak sih pake distro ini? saya rada ketinggalan juga nih infonya..).

Untungnya ada solusi! Sudah seminggu ini Waskita.Net 3 menggunakan linux mint 3.0 Cassandra! ini distro bener-bener mantap, hidup saya dipermudah dengan semua fitur yang tertanam didalamnya seperti Envy (untuk install driver nvidia atau ATI), Codec multimedia yang lengkap, penyajian yang intuitif bagi mayoritas pengguna awam (yah.. ke Windo**s-Windo**san sih.. :p ), dan tampilan yang sangaaaatttt manis sekali🙂 Dan yang terpenting kalo ada masalah, penyelesaiannya tinggal cari di komunitas Ubuntu! InsyaAllah tinggal plek! Langsung Beres!

Banner kecil
Berikut Setting Waskita.Net 3 :

OS : Linux Mint 3.0 Cassandra

Additional Software :

  • xmms
  • Gyachoo
  • trusss… apa lagi yah?

Itu doang kayanya.. linux mint dah sarat dengan fitur standar warnet🙂

Ada juga kekurangan distro satu ini : Recomended minimal RAM nya 512 Mb!

Tapi Ram murah sekarang dan sebanding dengan kenyamanan pelanggan, bagi yang mau coba boleh dateng, Alamat ada di paling bawah post ini🙂

Motto Linux Mint : from freedom comes Elegance….

Ini menginspirasikan motto warnet saya :

an internet cafe with a sense of freedom..

Merdeka!

Waskita.Net 3

——————————————-

Jl. Sawo No 24 A

Pondok Cina, Depok

Jawa Barat

7 responses to “Waskita.Net 3 Pake Linux Mint!

  1. @heri

    Makasih om!🙂

    @imtheface

    Huahahaha, abisnya udah terlalu lama nih warnet ketunda…
    Jadinya udah kebelet buka! Main aja kesini bro! gwe kasih loe main gratis! tapi makan bayar sendiri :p

  2. selamat siang mas saya pengguna baru linux mint casandra, menurut saya ini mengagumkan bagi orang awam seperti saya ini. sanagt mudah installasinya. tapi yang bikin saya bingung adalah waktu saya mau connect kan ke internet, aku ngga tau cara Pingnya nya, becuse lab kampusku semuanya berralih ke Linux karena menghindar dari kejaran Polisi,

    dari ini saya mau tanya bagai mana ya…. caranya Ping ke internet, dari linux mint casandra

    Mohon bila anda tahu caranya, tolong beri tahu saya, kan kita sama sama satu atap (linux Mint) dan satu Moto juga kan “from freedom comes Elegance”

  3. saya tinggal di Gg. ciliwung,margonda skrg lagi ngejalanin warnet di bangka pela mampang, pake billing apa yah buat mandriva 2009,…bisa share infonya?

Leave a Reply

