Grand New Kijang Innova J, Pilihan Saya Untuk Mobil Keluarga

Kijang Innova adalah mobil idaman keluarga saya, terutama sejak si Eyang beli Innova Diesel. Teringat kali pertama keluarga saya ikut mobil eyang sangat terasa sekali perbedaan kenyamanan suspensinya dengan Toyota Rush S 2009 kami yang bantingannya keras.. Bukan cuma saya yang sadar, ternyata anak-anak juga menyadari hal ini dan langsung komen kalau mobil eyang lebih empuk dan lebih lega dibanding si Rush.

Tepat 1 tahun lalu kami memutuskan untuk menjual Toyota Rush yang sudah 3 tahun setia menemani kami dan menggantinya dengan sebuah mobil baru.. Tapi saya ama istri saat itu belum berani mimpi beli Toyota Grand New Kijang Innova karena harganya yang cukup mahal apalagi saat itu kita tahunya bandrolnya Rp 230 juta keatas!

Well.. ternyata kita salah.. ketika kita browsing ada Innova Tipe J yang memang tipe entry levelnya, tapi diartikel lawas itu infonya Tipe J ini ini tidak dobel blower AC-nya sehingga sempat kita batal niat beli Innova dan ganti ke Rush tipe baru yang katanya suspensinya sudah jauh lebih nyaman dibanding yang lama, namun ketika di cross check ke Mas Nur sales kami, beliau menyatakan kalau tipe J di Grand New Innova sudah dobel blower, dan kebetulan di auto2000 cilandak ada unitnya, saat itu juga kami langsung meluncur kesana untuk melihat unitnya! Ternyata benar, bahkan harganya pun saat itu sangat ramah dikantong, cuma Rp 196juta dah dapat mobil yang terkenal nyaman🙂

dizy with Innova

Saat ini sudah 1 tahun si J menemani keluarga terutama untuk antar jemput anak-anak sekolah dan Les setiap hari, dan sabtu minggu kita gunakan untuk silaturahmi, so far so good, diluar dugaan GNKI Tipe J ini ternyata irit konsumsi bensinya hal ini diamini Pak Slamet supir saya, dan juga saudara yang pernah pinjem mobil saya baik si Rush dan si J ini menyatakan biaya operasionalnya nyaris sama.

Tentunya ada berapa kelemahan si J ini dibanding tipe diatasnya yang lebih tinggi, mungkin lain kali akan saya bahas perbedaanya di Blog ini.

NB : Saya bukan sales toyota tapi karena puas dengan layanan sales yah saya pikir.. apa salahnya bantu orang, bagi yang tertarik cari mobil Toyota boleh hubungi sales Auto 2000 yang langganan dipakai saya dan keluarga, orangnya menurut pengalaman kami ramah dan amanah, cocok lah ama keluarga saya. Hubungi aja Nur Kholis  0819 3194 4507

//

13 responses to “Grand New Kijang Innova J, Pilihan Saya Untuk Mobil Keluarga

  1. Mau tanya, ini kan rencana mau nambah mobil lagi yg agak gedean karena Mitsu Kuda kurang bisa mengakomodir (jok baris ketiga masih hadap hadapan). Nah kemaren tertarik minang Innova J bekas 2012 awal. Ada yg nawarin untuk diesel di harga 140 juta. Kira-kira ada penyesalan nggak pas udah terlanjur ambil tipe J ini? Misal nyesel kenapa ga ngambil tipe E atau G atau V? Trus untuk tipe J dibanding E/G apakah ada perbedaan fitur yang nggak bisa ditambahkan sendiri? Makasih jawabannya, hehe.

    • Kembali liat harga sih utk masalah penyesalan, kalau beli tipe J harga murah dan signifikan beda harganya dengan yg E dan G utk mobil tahun yg sama ya tidak akan menyesal.

      Utk yg pasti tidak bisa ditambahkan dengan mudah yaitu Rem ABS dan Air Bag, yg lain mulai dr AC digital sampai aksesoris tampilan banyak toko yg bisa upgrade pak.

      Kalau saya pribadi pasti akan pilih dieselnya selama dieselnya tidak ada masalah dan sehat

      • Jadi untuk tipe J belum ada rem abs dan airbag ya? Untuk tahun tersebut yg ada fasilitas itu minimal seri apa? Beda harganya antara seri J dan E (keduanya sudah dressup ke tampilan seri G dengan spoiler, bumper, foglamp, side body moulding dan velg racing OEM Innova G ring 15) sih selisih 10 juta. nah dari seri J dan E ke G bedanya cukup jauh, 30-40 juta.

  2. Sedang dalam proses pembelian Innova J. Kira kira di model innova J yang sekarang (2015) masalah soundproofing di pintu masih ada nggak ya?
    Pak yogharp sendiri akhirnya pasang sendiri soundproofing nya atau gimana?
    Terima kasih

Leave a Reply

