Susah cari motor bekas harga wajar? Keduluan Showroom Motkas Bro!!!

Beberapa minggu lalu saya dapet telepon dari Mama, beliau meminta saya bantu adik saya yang paling bungsu untuk mencari motor bekas. Syarat motkas yang dicari sesuai arahan beliau ada empat : yang kiranya handal untuk kegiatan harian, harganya maksimal 9jt, maksimal umur 1 tahun dan orang lain dirumah bisa menggunakan. Jawabannya mudah : motor matik 2012! Langsung saat itu juga sambil ngobrol ditelepon saya browsing ringan dan melihat banyak pilihan honda beat dan yamaha mio lansiran 2012 dijual.. tanpa pikirpanjang saya sanggupi permintaan dari Emak Tersayang🙂

Esoknya sibungsu datang main kerumah untuk membantu saya mencari motor.. langsung jurus paling mudah dikeluarkan : cari motor bekas melalui situs-situs jual beli terkenal seperti kaskus, tokobagus dan berniaga. Setelah sekian lama mencari motor-motor yang ditarget yaitu motor yang harganya sedikit miring (karena kalau terlalu murah takut iklannya penipu) kami coba telepon satu persatu.. tapi tak dinyana sodara-sodara.. ternyata motor kalau murah sedikit langsung laku…

Hal ini terulang kembali keesokan harinya, dan begitu juga hari ketiga!  kita coba membeli pos kota ternyata nasibnya sama.. beli poskota jam 7 pagi mulai mainkan telepon setelah liat yang harganya masuk budget ternyata sudah pada laku! Karena sudah mentok, kita coba mencari ke showroom motor bekas, ternyata motor 2012 semua dijual seharga 11juta keatas! Tak terhitung showroom di Depok kita kelilingi.. cari motor matic 2012 yang mau menjual 10jt tidak ada!

Sebenarnya hal ini bisa diprediksi bro sis.. karena mereka sukanya jual sistem kredit, mereka ga cari konsumen yang mau beli cash! Motor bekas yang harganya miring dipasaran tokobagus dan poskota juga ternyata rata-rata yang membeli pedagang, jarang ada pengguna beruntung. Kenapa kredit? mereka mendapat fee dari perusahaan leasing, dan motor merekapun laku mahal tanpa ditawar!

Emangnya hari gini ada yang mau beli motor bekas mahal? kalau dibilang mahal enggak juga, contoh Honda Beat FI beli baru 14jutaan, bisa dikredit ditempat motkas 11jutaan, lumayan beda 3 juta dari beli baru! cicilannya juga bisa beda 100ribuan.. lumayan buat yang press budget, lagipula gak perlu nunggu plat nomor keluar bisa langsung tancap gas!

IMG_20130912_000945

Tapi kalau kita terus bersabar dan gesit bisa cukup beruntung dapat motor bekas harga sedikit miring dari penjual butuh uang, tapi ya memang kita harus ekstra hati-hati kenapa orang itu jual miring harganya.. saran saya ajak orang pengalaman dengan motor (biasanya montir bengkel kenalan pas senggang). Setelah seminggu akhirnya saya dapat motor yang diidamkan adik saya melalui tokobagus yang baru dipasang iklanya beberapa menit saja… Soul GT Merah keluaran September 2012 dengan harga 9juta!  Pas setahun umurnya!  (murah juga karena harus bayar pajaknya hehehe) Alhamdulillah..

28 responses to “Susah cari motor bekas harga wajar? Keduluan Showroom Motkas Bro!!!

  1. Mau beli motor matic suzuki SkyDrive 2010 ???hubungi saya ya… 5jt harga nego
    082189091378

  2. Numpang lewat ah….ane mau jual motor yamaha xtred thn 2013 bln nov ban tubles depan belakang mesin semua masih ory baru di pake 1thn 5bln harga 11jt bisa nego

      • Asslkum wr wb. permisa pak saya mau tawarkan motor saya vario cbs 125cc th 2012 domisili motor depok kondisi bagus saya jual untuk modal usaha istri saya, karena sehari2 pekerjaan saya menggunakan moko atau mobil toko jd motor saya putuskan untuk di JUAL SEHARGA RP. 10 JT HARGA PAS. beli berminat sms ke saya ke no. 089644434211 dgn bpk arfan.

  3. Di jual Motor yamaha mio GT warna merah tahun 2014 kondisi muluss…harga rp. 9.750.000. Di sawangan Depok.yg minat hub.081310486731. 021-29434730.

  4. yg mau cari mega pro2014 ane mau jual barang masih mulus harga 16,500,000 alamat pulogadung depan ptc pulogadung jakarta timur tapi motor jakarta utara hp 085288503230

  5. Asslkum wr wb. permisa pak saya mau tawarkan motor saya vario cbs 125cc th 2012 domisili motor depok kondisi bagus saya jual untuk modal usaha istri saya, karena sehari2 pekerjaan saya menggunakan moko atau mobil toko jd motor saya putuskan untuk di JUAL SEHARGA RP. 10 JT HARGA PAS. beli berminat sms ke saya ke no. 089644434211 dgn bpk arfan.

  6. saya mau jual beat 2014 warna putih Plat b Depok. Surat2 lengkap. Pajak mati 1tahun, hanya Rp. 8.5juta saja. Atas nama sendiri. 087874211239

  7. Misi gan ane mau jual jupiter mx tahun 2008
    harga 4,5 juta, pajak masih panjang
    Surat2 lengkap, dijual cepat.
    minat serius pm me 085215515534 cod jakarta

  8. kalau ada yang cari mtr sport, saya mau lepas CBR 250R, thn 2015. Harga nego.. Hub aja 085 145 316 887…

  9. Dijual honda beat cw 2012 warna hitam, surat2 ada pajak sampai april 2017, mesin2 masih ori lokasi jatiwaringin bekasi harga 8juta dijual mau ganti motor baru ..

  10. Numpang gans, dijual cb150r merah desember 2013, surat lengkap dan akur. Kondisi pemakaian pribadi normal. Cek cek silakan. Nego 14jt. Tks. Hub 085714756517 (Wa/call)

Leave a Reply

