Aftersales Toyota! Alasan Gwe malas pindah kelain hati!

Salam Bro!

Dulu pernah miara Toyota Rush 2009 selama 3 tahun, beli dari baru kinyis-kinyis dari dealer jadinya ikatan emosi dengan nih mobil lumayan kuat, apalagi mobil pertama ane yang belinya gres! Toyota Rush dulu dipilih karena bentuknya yang super macho, bannya yang besar, isinya yang banyak.. tapi setelah memiliki mobil ini saya jadi tau nilai jual toyota yang paling penting : after sales toyota!

IMG_0862

Dulu saya gak begitu aware dengan pentingnya after sales servis, jadi saya tau enaknya after sales servis ya kebetulan aja! Yang namanya mobil itukan buatan manusia, jadinya pasti tidak ada yang sempurna, apalagi dengan banyaknya parts yang terkandung dalam sebuah mobil, pasti kemungkinan cacat atau kurang awet dibanding sebagaimana mestinya ya pasti ada! begitupun dengan mobil Rush yang saya beli, selama tiga tahun punya nih mobil  masalah yang ditemui sepanjang pengetahuan saya cuma 3 :

  1. Ndut-ndutan diawal kepemilikan (dulu sempet rame didunia maya, dan masalah selesai setelah reset ECU dan diisi premium terus terusan tanpa dicampur)
  2. Aki mati setelah 1 tahun memiliki (diganti gratis dengan aki GS Astra hybrid langsung hari itu juga kerumah oleh Toyota Home Servis/THS)
  3. Magnet kopling AC gosong / konslet di 2 tahun 11 bulan kepemilikan ( karena masih masa garansi diganti gratis gak pake ditanya macem-macem)

Dan ketiga masalah tersebut diselesaikan dengan baik dengan pihak yang bertanggungjawab! Cukup telepon AstraWorld, nanti diarahin oleh costumer servisnya.. ikutin langkahnya, beres deh! coba semua harus saya atasi sendiri, lumayan mahal pasti! Aki aja 550rb, Kopling Magnet AC sparepart doang 1,5jt…. mayankan? semua diganti dengan gratis! bahkan aki diganti dirumah!

Aftersales inilah yang jadi nilai plus yang tidak terbantahkan dari toyota, pemirsa boleh tuduh saya fanboy toyota, tapi itulah kenyataan yang saya alami selama memiliki toyota! Dari Rush, Yaris dan Innova selama ini nyaman selama memilikinya.. sebenarnya karena ketiganya mobil baru semua gak pernah ada masalah besar sih.. tapi setiap ada masalah dapat diatas dengan cepat, nyaman dan.. GRATIS! selama masa garansi tentunya hehehe. Semoga hal ini berkelanjutan dan sampai kapanpun tidak mengalami hal yang tidak mengenakan selama memiliki toyota amin.. (Semoga nanti ada ya mobil nasional dengan aftersales kaya toyota! AAAMMMIIIIINNN)

Kalau ada yang punya pengalaman baik maupun buruk dengan aftersales toyota atau otomotif pabrikan lain boleh dishare disini agar informasi bisa berimbang, dan bisa jadi masukan bagi saya juga kalau kepincut dengan mobil pabrikan lain🙂

Wassalam!

6 responses to “Aftersales Toyota! Alasan Gwe malas pindah kelain hati!

  1. Lagi nyari artikel salah satu rahasia kenapa Toyota menjadi legenda,, ternyata salah satunya di after sales..
    thanks pak artikelnya..
    Menambah wawasan kami..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s