Pengalaman 3 Tahun dengan Toyota Rush 2009

Hari ini ga tau kenapa kayanya sering banget liat Toyota Rush Hitam di jalan… kangen kali ya…

SONY DSC

Impresi mobil ini sebenarnya biasa aja tidak ada yang istimewa dibanding mobil-mobil lain.Dari sisi Performa tarikanya cukup cepat 11-12 ama Avanza. Mesin 1500cc DOHC nya juga cukup mumpuni dengan Top speed tertinggi yang pernah saya capai 180kpj,  di tol cikampek menuju jakarta. Perpindahan Gigi nyaman tanpa kendala, Tidak pernah malas nanjak. Powersteering juga selalu enteng.  Selama punya juga gak ada komponen mesin yang perlu diganti. Masalah paling diawal yaitu ndut-ndutan (anehnya cuma menyerang yang transmisi manual), tapi bisa diatasi dengan tidak ganti2 bahan bakar setelah reset ECU, selain itu kayanya ga ada.  Di internet ada berapa penyakit lain namun tidak banyak beredar (ga sebanyak yang ndut-ndutan tentunya) seperti kipas radiator mati, atau setir narik kekiri atau kekanan karena kurang balance, tapi sepertinya dikeluaran yang baru masalah dah pada diatasi.

 

IMG_0863

Dari sisi kenyamanan mobil ini ya khas Mobil SUV yang berbadan jangkung.. Suspensinya Keras! tapi itu kalau isinya cuma berdua.. kalau diisi sekeluarga sebenarnya lumayan nyaman, jadi kalau anda punya niat ini mobil sering dipakai sendiri ya jangan mengeluh sakit pinggang yaa.. hehehe Toyota Rush sebenarnya sudah mengalami beberapa perubahan, tapi yang paling signifikan kayanya yang tahun 2010 dimana suspensi dibuat lebih lembut dan powersteering dirubah ke sistem electric. Jadi kalau mau beli bekas kayanya cari yang sudah major facelift karena suspensinya sudah lebih empuk. Tapi tentu kempukan suspensi Rush baru ini ada efeknya yaaaa, jadi lebih limbung dikecepatan tinggi! Rush yang lama dikecepatan tinggi masih anteb bro, tapi ya itu.. keras dan mentul-mentul kaya kuda kalau isinya cuma 1-2 orang hehehe

IMG_0862

Dari sisi eksterior ini mobil gwe yakin semua sepakat kalau modelnya keren, lampunya aja udah Projie! ada talang anginnya! ba nya besar! dan.. ada kondenya.. hehehe.. Ban Besar Rush adalah alasan utama kenapa saya kangen ama mobil ini.. dulu pas pake rush gak pernah mikir kalau diajak kemana aja, pasti Ayuk! belok digang sempit ada parit bisa dilibas tanpa takut ban masuk kejeblos, tuh parit dilangkahin dengan gagahnya, tapi pas ganti ban.. alamak! harganya ampun DJ sebiji kurang lebi 1,5jt an…

Rekan-rekan kalau cari sekon yang sebelum facelift  seperti eks punya saya sepertinya harga sudah lumayan turun karena terkenal keras suspensinya, atau gak bisa cari Teriosnya dimana harganya bisa lebih oke dengan kualitas sama. Menurut saya kalau buat rame-rame ama keluarga mobil ini masih enak, tapi kalau lebih sering dipakai sendiri atau berdua saja sebaiknya cari yang sudah facelift. Kalimat terakhir ini angan-angan saya kalau punya duit lebih pengen beli Rush Facelift Matic buat pacaran ama istri kekantor.. halaaahh.. amin aja deh… :p

Kalau ada pertanyaan seputar Rush bisa diskusi sama saya disini🙂

109 responses to “Pengalaman 3 Tahun dengan Toyota Rush 2009

  1. Pingback: Pengalaman 3 Tahun dengan Toyota Rush 2009 | new yaris, toyota yaris·

  2. saya juga mengedarai mobil Rush ,ternyata enak jg diajak nanjak , saya jg suka ngebut .tp kenapa kadang2 bunyi klek22 disekitar blkg bawah ,kira2 itu bunyi apaya ? saya Detta

    • Bunyinya ketika sedang lewat jalan rusak atau ketika lagi akselerasi sis?

      Bisa jadi hanya karena ikatan knalpot longgar, ada baiknya diperiksakan kebengkel langganan

  3. hmm… pertanyaan nakal dikit. kenapa dijual bro.. kenapa yang dikorbankan rushnya?

    btw, review tnt maintenance rutinnya dunk.. ane mo beli, baru kemarin Bukking, tp masih sedikit ganjel, ama biaya maintenancenya.. mohon info ya bro. tq b4

    • Yes, karena Innova lebih nyaman, meski rush sedikit lebih irit, tp Ride Quality Innova susah ditandingi diharga segitu, meski banyak iklan yang mengaku bahwa mobilnya lebih murah dan lebih nyaman tp dr pengalaman saya pribadi innova masih yg terbaik dr segi nyamannya (phanter grand touring juga sebenarnya)

      Tapi kalau disekitar harga itu banyak mobil kelas mewah yang bekas yg bisa dipertimbangkan seperti nissan serena🙂

      Maintanance toyota saat ini paling murah lah.. Kasarnya selama 3 tahun cuman bayar oli dan busi saja.. Ongkos jasa gratis..

      Maintanance AC, Spooring balancing jangan di toyota mahal, dibengkel langganan aja🙂

    • Boss ane mau tanya.. ane punya Rush beli udh dri thn 2009 bulan lalu dipake ke jogja.. ada kendala stir suka goyang kekiri kanan klo di poldur sm di jalan rusak udh diservice ttp goyang saranya katenye suruh gantu sokbreker..

      pertanyaanya itu stir Rush emang udh begitu atau engga?? soalnya ane punya Yaris ga bgitu boss

  4. saya pakai toyota rush type S automatic..nyaman dan irit banget mobil ini cuma ya itu tadi krn automatic pas ketemu tanjakan megap megap terpaksa persneling dialihkan dengan sistem manual alias pake gigi rendah selain itu ga ada yg laporan jeleknya selama sy pakai #3 thn selepas itu keluhan mulai ada utamanya klakson mobil kadang nyala kadang tidak terutama kalau setir dibelak belok dan ga bisa diperbaiki kecuali ganti satu set komponennya,keluhan kedua suspensi yg udah mulai ga stabil alias keras disalah satu shockbreaker..sudah harus diganti rupanya..

  5. gue punya toyota rush tahun 2010 type s aotomatic,,,,kenapa ya kalau jalan bergelombang atau jalan jelek sepetinya didepan ada bunyi…..apanya tuh bos,tks

    • Wah banyak hal tuh pak.. Kadang bisa kaki2 dan suspensi.. Tapi menurut saya ya belum waktunya.

      Kadang juga bisa hal sepele pak, seperti kap mobil yang kurang kencang.. Hehehe hal ini pernah saya alami di soluna, ada suara sangat mengganggu sampai ke bengkel kaki2 gak ketemu.. Eh ama tetangga yang montir cuma dikencangkan karet penahan kap mobil langsung hilang bunyinya.. Hadeh.. Untunglah gak keluar duit hehehe

  6. saya juga pakai rush 2009 S matic , klakson kadang-kadang mati, tapi yang bikin saya gelisah kalau jalan cepat sekitar > 80 km/j lalu direm dikit itu bergetar, apa karena shock depan dah mati atau bagaimana itu Bro.

    • Halo bro, maaf telat jawab, biasanya getar karena piringan rem cakram depan ada gelombang, biasanya dibawa kebengkel nanti dibubut jadi halus lagi, tapi kalau sudah tipis piringannya ya harus ganti, hal ini sering dialamin mobil matic secara umum karena remnya lebih bekerja keras dibanding yang manual.

  7. salam mas bro,
    btw klo yang matic apakah ngga ada kendala ndut2tan
    ada plan beli rush nih, tp masih pro kontra sama bini yg pengen GL
    klo setau saya GL matic payah bgt buat nanjak, suka ilang tenaga
    thx mas bro

    • Kalau matic malah justru enggak pak, yang manual yg hobi ndut2an digigi rendah kecepatan rendah, tapi itu juga ga semua.

      Kalau GL sangat baik untuk dalam kota, yg pasti lebih ekonomis, tapi kalau mau dipakai pulangkampung dan adventure ama anak2 ketempat outdoor saya pastinya pilih yg rodanya besar dan groundclearence tinngi🙂

  8. sore mas bro …untuk mobil rush G/Manual bisa di info kekurangan dan kelebihannya gak mas bro ? saya ada keinginan mau ambil itu buat pulang kampung.

    • Bagus sih pak, cuma rush sekarang lebih empuk suspensinya dibanding yang lama, kalau utk nyaman jadi lebih nyaman. Saya sendiri kurang suka karena lebih ngayun kalau ngebut, tp dijakarta jarang ngebut so enak yg empuk. Saran saya beli jikalau diskonnya besar saja pak karena modelnya dah hampir 10 tahun ga ganti, kemungkinan akan keluar model baru dlm waktu tdk lama lagi😀

  9. saya pengguna toyota rush baru…..toyota rush saya sering mati kalau sedang jalan,tapi matinya sebentar setelah itu hidup lagi.
    apa masalahnya ya gan??
    Baru denger tuh bro, biasanya kalau mati hidup biasanya dari saluran bengsin, tapi bisa jadi listrik yang ga normal, bawa aja ke toyota, minta beresin bergaransi, kalau sampai harus ninggal minta tanggung jawab mobil pengganti sementara😀

    • cb periksa sambungan aki nya…..
      karna saya ad pengalaman service rush 2011 s aq di toyota anzon…
      abiz service jalan mati sndri…tau2Nya aki nya abiz diisi bautnya ga di kencengin..jadi klo pas lwat jalan rusak mati idup sndri…
      ceroboh bgt ne karyawan anzon

  10. Mohon informasi boss, mesin Terios ama Rush sama gak ? terus konsumsi BBM nya gimana ? terima kasih boss

  11. ane br angkat rush 2011 S AT, buat bini kerja, gimana ya untuk kenyamannya? ko kalo lembut, itu malah bikin mual ya, secara ane pake sedan kan tidak terlalu banyak goyangan.

    • Rush baru emang gitu, coba rush lama deh.. Ga mual tapi kebalikannya… sakit pinggang hehehe, tp ane dah biasa ama mobil keras jadi malah enak karena ga limbung. Kalau bawa sedan kan belok jarang aplikasikan rem, pakai engine brake aja mobil dah enak buat belok karena berbagai faktor dr sedan yg memang mendukung buat belok dengan kecepatan tinggi, tapi utk mobil yg GC nya tinggi ya memang kecepatannya harus lebih rendah dibanding sedan untuk bisa belok nyaman, jadi menurut saya faktor kebiasaan pak Rio saja, sebaiknya rem nya lebih dalam dan belok dengan kecepatan lebih rendah pas bawa mobil tinggi seperti Rush biar bapak dan juga penumpang gak mabok karena ayunan suspensi. Hal ini dr pengalaman pas jadi penumpang rush ketika dibawa temen saya yg biasa bawa mobil kutu.

  12. Ikutan nimbrung mas bro, ane pake rush S 2011 manual, steer kalo habis belok gak balik normal lurus lagi, itu knp ya ms bro? Terus body roll keterlaluan kalo di kecepatan 80-90kpj, apa krna shockbrekernya udah lemah? Mohon infonya mas bro. Thanks…

  13. mas kenapa kapas rem depan rush cepat habis dan ada arang hitam setiap saya bawa jarak agak jauh,bagaimana cara mengatasinya maksh.

  14. Mohon pencerahannya bro..semalem pas pulang kantor tiba2 hawa dingin dari AC berubah panas, ane pikir freon abis, tp pas liat ke indikator tempra, jarum udah diatas, setelah melipir kepinggir trus buka kap mesin, air radiator mendidih, cek kekolong banyak air yg tumpah, ane pikir ada kebocoran diselang / radiatornya, paginya radiator diservice tp ternyata kondisi semuanya bagus, kipas juga jalan, ane pikir setelah itu masalah selesai tp gak lama kejadian serupa terjadi lg bro, kira2 kenapa ya, mobil ane Rush 07 – S Matic.
    tks

  15. Pak Arif, coba dicek cover / tutup radiator dan hose2-nya. Biasanya cover radiator sudah lemah kalau mobil 07. Murah kok tutupnya. Indikasinya biasanya coolant di radiator perlahan turun kalau dibawa agak jauh.

  16. Siang brooo, ikutan nimbrung nih.., saya baru pake 2 bulan rush 2010 matic, kendalanya bila lari diatas 90 klo ada jalan gelombang terasa ngeloyor kanan dan kiri, cara ngatasinya bgm ya…. apa perlu saya ganti shockbreaker atau karet kaki kaki sudah saatnya ganti? mohon penjelasan terimakasih

    • Cuma mau bantu bro,itu udah boleh di ganti shocknya,punya ane yg rush 2012 aja udah kalah shock kanannya,cara ngeceknya gampang kok,lepas shock breakernya terus coba tarik ke atas,kalo turun sendiri berarti udah kalah itu🙂

  17. Saya pakai rush 2011 ketika RPM tinggi (dibawah ngebut) trus pas diinjak rem ada suara brisik seperti di bagian gardan ada sesuatu yang aneh jadi engine breaknya ga nyaman. apakah cros joinya sudah kena ya ? mohon penjelasannya

  18. Bro, mau tanya, saya punya rush baru, permasalahannya hampir mirip dengan punya Pak Ari, mesinnya suka tiba-tiba mati sebentar tapi langsung nyala lagi. Mohon masukannya ya, Bro. Makasih

  19. Pingback: Mobil Toyota Rush Tahun 2010 - Serba Serbi Berita·

  20. Pingback: Oli Mobil Toyota Rush - Serba Serbi Berita·

  21. Ada info shockbreaker yg nyaman bwt rush ga bro..?
    Mungkin pake punya sesama toyota tp merk laen atau dr part variasi macem merk kayaba gitu?
    Ane pake rush thn 2008

    • Suspensi rush udah nyaman kok,tapi kalo kenceng ya limbung,salah satu cara ngilanginnya,ya di ganti pake coilover kaya ane,bisa tinggi atau ceper,tunggangannya jadi keras sih🙂

  22. Ikut nimrung gan ane punya rush metic 2009. Ane terlambat servis ke bengkel tiba2 di ada peringatan TrIF A 2555 apa artinya barangkali ada yg bisa bantu ane sobat ✽̶┉♏∂ƙ∂șîħ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴🙂 yachh

  23. Ane punya rush yg 2012 G AT,menurut ane sedikit boros sih,terus kalo nanjak lumayan tinggi kalo di isi agak full susah ya..Ane mau jawab pertanyaan stir yg sering belok kiri kanan sendiri,itu bisa jadi karena shockbrekernya kalah bisa di cek,soalnya rush ane udah sering ane ceperin,waktu dibuka shocknya kalah,jadi setir ringan kanan lari kiri🙂

  24. Salam kenal mas, mobil saya Rush S 2011. Setir nya bunyi kletek-kletek dan kalo dikencengin setelannya jadi agak berat, setelah dicek di beres katanya disuruh ganti Steering Column dengan harga 7 juta. Apakah kendala seperti itu bisa di Service?
    Terimakasih

  25. Para pencinta Rush!
    Salam kenal dari saya Alessandro. Saya mau nanya, No1). Rush 2007 ama Rush 2009 sok breakernya lebih lembut mana? No2). Klo memang sok breakernya keras, kira2 abis biaya berapa totalnya klo mau ganti ke yg lembut?. No3). Aman gak klo saya ganti rodanya ke roda besar, contohnya 235/60/18? Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih banyak.

  26. Sore Mas Bro. Mhn sara, saya masih bimbang pengin beli mobil, pilih innova atau rush. Mhn saran dari berbagai sudut. Mksh, Mas.

  27. setahu saya klo jenis rush itu kan jenis jeep klo halus kyknya kurang mantap bantingan klo mau halus ya pakai sedan klo jeep pasti agak keras tp aman lewat jalan rusak dan banjir apalg di jakarta sering banjir

  28. Mlem mas,saya pakai rush tipe s thun 2011,knpa klw jalan dihidupin ac digas tenaganya kincat atw ngk normal tenaganya,pdahal udah sya srvice ke toyota,bner sbentar,lalu ngulang lagi Mas,dicek klw otomatis ac nya bgus mas.

  29. PerMisi Gan. Saya mau taxk, utk mobil KELUARGA. yg Saya Inginkan.
    Matik, pengerak roda blkg, irit,

    Mobil apa ya,..? So pst spear patnya mudah.
    Trm ksh

  30. Boss.. ane punya pengalaman sehabis mudik kemarin, jalan ke kampung lumayan parah tapi masih bisa dilewati dengan enak secara mengemudinya pelan2, tapi pas sampe rumah lagi ada bunyi berdecit (ga parah tapi ganggu) di sekitar kaki2 ga tau persisnya dmana, cuma maju/mundur pelan2 (angkat kopling doang) aja udah bunyi, kenapa ya Boss kira2 wajar ga? .Toyota Rush Type G 2014.

  31. Numpang nanya…kalo rush ditambahin jok baris ketiga kata y sempit banget ..bner atau nga sih.? Kalo mobil kluarga mendingan rush atau innova.?

  32. Mau nanya gan maaf… Saya baru beli rush 08 s manual km baru 38 ribu… Overall semuanya masih oke.. Hanya satu masalah… Waktu setir diputar kekanan dalam keadaan mobil berhenti.., keluar bunyi gluduk 2 dari setir…, terus waktu jalan > 50 kpj bila belok ke kanan timbul suara berdengung … Suara itu tidak muncul waktu mbelok kiri… Tetimakasih jawabannya….

  33. numpang tanya nih. saya punya rush 2012 manual. akhir2 ini power steering sering mati ketika sedan jalan. setelah mesin di start ulang power steering hidup lagi. sudah pernah dibawa kebengkel toyota nggak ketemu masalahnya. kira2 apa ya masalahnya? makasih jawabannya.

    • Wah kalau mati hidup biasanya hubungan ama kelistrikan pak, biasanya memang harus ke ahli buat meriksa.. paling kalau mau coba cek sambungan sekring atau ganti sekring powersteering ama yg baru

  34. mau tnya, sya baru beli rush G 2011 2end,,, kok shock dpanya lebih keras dari shock blakngnya y,klo ada jln kriting glodakan, udah sya cek kaki2x ke bengkel lngganan ktanya semua normal,,, ap memang gitu bwaanya?
    thanks

    • Memang persepsi orang beda2 sih mengenai kerasnya shock, tp Rush sebelum facelift memang keras bantinganya, tp saya malah suka karena lebih stabil di jalan tol. Bila mau bisa modifikasi kaki menggunakan per dan shock toyota rush keluaran terbaru lebih lembut.

    • ganti 1 set stirnya gan…pasti hilang suara dimaksud. saya pernah ganti pake terios cocok kok.

  35. tpi punya sya udah facelift kok om,, kok enggk lembut kayak orng2 bilang y, malah kalo ada jalan krikil bunyi gluduk2 gtu..

    • Yang facelift seperti punya saya tahun 2014 empuk ko ga ada bunyi2, saya sering ngetest deket rumah saya banyak jalan berbatu

  36. barati punya sya yg gk beres om,, pdal udah di cek bearing, shock, ball joint, tirod aman semua,, kira2 apanya ya om
    mohon bantuanya ya

    • Hem.. kalau punya dongkrak dan mau sedikit repot enak liat sendiri sih ke kolong, liat juga apa shocknya sudah diganti dengan yang after market atau masih orisinil

  37. Saya rencana mau ngambil rush yg manual atau terios..baca2,forum banyak keluhan ndut2an..jadi mikir2 lagi. Masa mbl baru harus reset ECU.mohon pencerahan nya

    • Masalahnya sepertinya ada di bensin yg kurang sesuai pak, harusnya minimal pertalite..

      Terios ama rush yg sering saya pakai belakangan ini milik temen2 sudah gak ada gejala ndut2an sih pak.. lagi pula reset ECU hanya dengan mencabut aki saja, mudah🙂

  38. Misi mas ane mau nanya, ane punya rush 2008 kemarin pas tanjakan ga’ bisa nanjak kayak kampas koplingx slip, tapi kampas koplingx udah ganti yg baru sma lhar pnindisx, tapi kok masih slip juga yah?
    pdahal mataharix masih tebal kok…
    Ada yg bisa bantu solusix
    klw ada yg bisa bantu aku, ini no hp aku, nanti aku tlfon, d sms aja k no aku 0853 4161 1537
    soalx aku jarang ol.
    minta tolong yah bagi yang tau.
    terima kasih…

  39. cuma mau sharing pengalaman sebagai sesama pengguna rush. Rush 2007 type S matic. Pake sejak 2010. Mesin masih yahud sampe skrg. Gak pernah service apapun kecuali service kaki2 yg emang udah saatnya sm service kecil rutin. Bantingan lumayan keras n ajrut2an kalo jalannya rusak tp kalo cm bergelombang tetep enak. Gak pernah bermasalah sm listrik, AC dll. Pake kursi tambahan dibelakang n hanya cocok buat anak2 mnrt gw. Bensin (mgkin krn umur juga) udah masuk masa mengkhawatirkan….dalam kota bisa 1/8-9 tp kalo gw bawa mudik jakarta-ngawi gw cm ngisi 1,5 tangki.

  40. Agan2 semua maaf mau tanya kalo harga shock breaker Rush tahun 2012 S brp ya?bantingannya sudah gk nyaman (bunyi gluduk gluduk). Trus kira2 shock yg bagus merk apa? Selain shock apa yg hrus diganti biar lbh nyaman?stabilizer perlukah??mohon advicenya.
    Terima kasih

  41. Misi mas mau nanya, saya punya rush trd sportivo, tahun 2014, dari awal beli setiap berkendara lewat speed trap atau jalan agak rusak suara di kabin berisik, tepatnya dashboardnya, udah coba ngeluh ke beres, tetep aja, kaya ga dikerjain, saya bener2 ga ngerti, apa kendor, atau ada pengalaman lain? Tolong solusinya ya, klo harus kebengkel, mohon rekomendasinya, thanks

  42. Misi…mobil ane rush 2008 manual. Kenapa klo lewat jalan berlubang atau gundukan terasa bunyi duk duk pada shock breaker dibagian kiri….klau kanan blum terasa….ane sdh ganti shock, link stabil dan bushing arm….tapi masih bunyi duk duk….mohon pencerahannya mas…

  43. Misi brosis,gw mo ngikut nimbrung nich…mobil gw rush 2011 G manual,sdh jln thn k4 kilometer 60 ribuan sering terdengar suara klek2 dari blkang klo jln sedikit keriting…sepertinya pintu blkang…sblmnya udh pernah ngencengin pintu d bngkel,suaranya hilang tp buka pintunya jadi seret…hbs itu di setel lg ama auto 2000 pintu gak seret tp suara risih ntu muncul lagi….tlong dibantu solusinya…tks

    • Pengait slotnya digeser ke arah dpn mbl. kendorkan baut (2 buah) lalu ketok kedlm kencengin lagi beres.

  44. Masalah keluahan di atas itu normal terjadi namanya mobil murah rush kan low suv dan bentuk bila ditinjau dari hukum fisika semuanya ngacok ukuran body. Panjang sama lebar tidak balance .cc sama ukuran ban juga tidak graound clearen sama sumbu roda dan banyak lagi lainnya. Hanya rush terlihat eyes caching aja menurut ane. Saya pakai rush hanya 3bln istri marah pada muntah semua penumpang di dalam waktu pergi ke lampung akhirnya jual ganti sama hyundai santa fe 2009 bentuknya memang tidak selera awalnya tapi begitu mencoba nyaman bangat maklum suv prememium sekelas highlander beli bekas dan harga yg sama dgn toyota rush 2010. Sekarang kalau beli mobil dicobain dulu dgn cara nyewa di rental kalau cocok baru beli

  45. Misi om….saya baru beli rush th 2007..untuk knsumsi bbm nya apa harus pertamak atau pertalite??sedangkan selama ini saya isi premium karena emang SPBU trdekat tidak ada pertamax atau pertalitenya.

  46. Saya mau tany.kenapa ya mobil rush saya .belum masuk gigi cuma di gas suka kincat.kalu d jalanin gk ada masalah..??

  47. Om, ane punya rush type s matic tahun 2011, menurut ane lampu besarnya kurang terang, sependapat gak ama ane? Ada solusi gak?

  48. Rush type S pengen saya modifikasi ke offroad kyknya mantep ya.ad info gk bt modifikasi offroad rush?secara ground clearenya bagus sama udh msuk jeep ya.rush s tidak ada masalah cma kaki2nya udh agak keras udh 3 thun lebih….

  49. sy punya rush 2013, ada bunyi berdencit yg menggangu di dashboard bawah kemudi, dashb yg sebelah kiri kl dijln ga rata jg bergetar, cabin jadi kurang senyap, problem ada di suspensi apa interior ya, kira2 bengkel resmi toyota bisa ngak ya ngatasi.

  50. mas mobil sy rush s 2011kal pagi sy panasin ada nimbul suara gletik di bagian mesin,seperti nya oli nya lambat naik,sesudah kira-kira 3 s/d 5 menit hilang tu suaranya,kira-kira suara apa ya mas broo

  51. Setelah saya menelaah dr keluhan mas bro smua, trnyata rata” bnyk yg mengeluh dr kaki”, pny saya jg rush 2010 S mnual, stir’x klo nginjak jln jelek ada bunyi kya shock lemah, bearing & stabizer uda saya ganti tp tetap gak stabil klo ada jln gelombang. Gak nyaman bgt deh, sprti kurang balance, pdhal uda d balancing. Barang kali ada info utk keluhan d atas utk kenyamanannya

  52. Rush saya type S tahun 2012🙂 kmren hbis digeber dri tj priuk-lampung-palembang pp sdh km 40K.Mohon sarannya mas suspensinya sdh keras semua.bagusnya gnti sockbreeker ori Toyota ataukah ada suspensi yg lbh nyaman gitu?yg bt bantingannya stabil.rrncana mau ganti semua suspensinya.Trims

  53. sy penguna rush 2013 matic,
    1.kecepatan tinggi kendaraan masih limbung
    2.apakah pasang stabiliser daoat membantu
    demikian yang dapat sy sampaikan mohon jawabanya
    regards,

    wiryawan

  54. Maaf,,, langsung aja ke pokok masalah Toyota Rush sya,,, jika lewat jalan bergelombang ataupun kena lubang terkadang bunyi tok,,,tok dibagian belakang,,,setelah sya dengarkan sendiri bunyi itu dari luar pintu belakang,,, sdh sya sampaikan ke bengkel resmi toyota,,, udh 3 kali dgn keluhan yang sama,,, sdh di stel ulang pintunya tetapi all hasil masih bunyi,,, mohon infonya? Suwun.

  55. Sampai saat ini sy masih menunggu toyota rush tanpa ban serep belakang pintu seperti jeep
    Muda2an akan hadir. Rush atau tertios tanpa ban serep di bllkg pintu, tp di bawah yg lebih cocok dg selera dan kebutuhan masykt indonesia. Semoga

  56. Permisi mas, saya ada keluhan tentang rush ini. Anehnya v belt dipasang kok ngendet, gak balance, kadang gak nyala..tapi setelah lepas v-belt semua kondisi normal.
    Itu kenapa yaa mas?? Mkasih sbelumnya

  57. Selamat pagi master2 rush disini.. mau nanya sedikit nih.. saya pake rush 2009 manual sepertinya sudah ada oli rembes terkihatbdibagian mesin bawah.. suhu suhu disini ada yang pernah ngalamin buat perbaikan oli rembes gak ya? Mohon info biayanya brp ya?

  58. Mhn ijin pa sy pake rush 2013 , mau tanya kalau pas macet pindah gigi kadang mati kalau gas kecil, trimakasihh

  59. Ane mo nanyak om..saya pengguna rush 2014 sewaktu backlash kok ada bunyi di sekitaran gardang ny.. mohon solusi

  60. mohon info gan saya pakai rush matic2012 kira2 kampas rem yg bagus dan hrganya wajar apa ya?shockbreaker yg cocok&hrganya masuk diakal jg apa?makasi agan agan kalo ada info nya.

  61. mohon infonya om saya pakai rush trd sportivo 2016, sejak dari awal permasalahannya adalah gejala ‘ndut-ndutan’ dan hentakan mendadak dikala RPM turun kemudian dilakukan akselerasi masih muncul,, tapi yg paling parah setiap lewat di jalan yg sedikit belubang atau jalan yang tidak mulus terdengar bunyi getaran yang cukup keras di bagian dashboard ternyata setelah di cek di bengkel resminya SRS AIRBAG bagian kiri kursi penumpang longgar, sehingga setiap melewati jalan yg sedik berlubang terdengar getaran yang cukup keras,,, trima kasih atas layanan dari bengkel resminya karna sdh diperbaiki, tapi saya kecewa karena beli mobil baru namun srs airbagnya sdh dicabut pasang kembali,,mohon solusinya om,, nb. bisa gak dimintakan ganti unit baru,,? mohon solusinya thx be4

  62. Sy baru beli rush type G manual th 2016…kalo msk gigi 1 dan ketika dilepas ada bunyi “greg” seperti bunyi gesekan…demikian jg utk gigi mundur agak susah dan terdengar bunyi klek…ada yg punya pengalaman sama nggak dan solusinua gimana…..tks..

  63. halo om…. kenapa yah saat saya membuka kunci , alarm bunyi klakson hidup tetapi lampu reting/sein tidak menyala ,kenapa ya?

  64. saya juga pake rush thn 2015,saya mau tanya ketika melewati polisi tidur ada suara geseka (kaya angin bocor) pada suspensi depan,,apakah itu wajar atau tanda2 kerusakan pada suspensi?

Leave a Reply

