Suzuki New Thunder 125, si cantik dan seksi (namun kurang dilirik)

Alhamdulillah pada akhir minggu ini saya dan keluarga diberi kesempatan menegok orangtua istri di Purwokerto. Sesampainya disana ternyata mertua menggunakan sebuah motor suzuki new thunder 125, sepintas saya cuek saja sama motor ini, karena 2 motor sebelumnya juga beliau pake thunder 125.

Ketika iseng ga ada kerjaan saya keluarin dr mobil peralatan detailing, pikir saya iseng bikin cat suzuki ini kinclong, sekalian perbandingan ama cat TIGER Revo ane.. Tetapi apa yg terjadi sodara-sodara… Ternyata cat suzuki ini dua jempol kualitasnya! Motor umur 1,5 tahun ini kualitas cat dan clearcoatnya emang jempolan!

image

Dari cat perhatian akhirnya beralih ke bodynya juga, wow ternyata jauh lebih seksi ya dari yang lama, ternyata detail yang tersisa dari thunder lama tinggal tangki dan lampu depan saja! Semuanya baru dan memang harus diakui, suzuki melakukan usaha yang luar biasa, padahal motor ini dah lama keluar tapi kenapa luput dari perhatian ya? Dijalanan depok juga gak pernah lihat batang setangnya!!!!

image

Buritannya mirip tiger2000 versi lama yang menurut saya buritan motor paling macho dan keren sampai saat ini!

image

Blok mesin sudah jauh lebih keren dari blok mesin thundie lama yg sangat terkesan mocin, kickstarter juga sudah ada, dulu pernah lari2 sambil main kopling biar thunder lawas bisa nyala karena dinamonya tewas!

image

Secara dimensi kayanya blok mesin tiger saya kalah besar dan kalah keren desainnya :p

image

Kalau dr depan kaya gak ada perbedaan, tapi pas liat console speedometernya…

image

Dahsyat! Bentuknya classic nan elegan namun tetap ada sentuhan kecanggihan berupa indikator posisi gear!

image

Last but not least, ada sesuatu yg menarik perhatian saya, ada sesuatu yg menyambung ke blok mesin tapi saya gak tau itu apa, kualitas metalurgi blok mesin dan komponen lain secara keseluruhan pada motor ini juga menyiratkan bahwa motor ini bukan motor yg abal2 seperti kesan yg dipancarkan oleh thunder terdahulu!

Tapi mengapa motor ini kurang begitu diminati??? Suzuki oh suzuki…

image

image

35 responses to “Suzuki New Thunder 125, si cantik dan seksi (namun kurang dilirik)

  1. wah, iya aseli semakin keren thunder yang ini. cuma kalau dibandingkan dengan motor laki dari pabrikan lain desainnya ini sepertinya masih relatif biasa kayaknya

    salam dari pengguna thunder keluaran 2008, om.. hehe

    • Iya om, kalau liat blog lain ternyata dah keluar sejak 2011 ya. tapi saya jujur suka motor batangan model classic gini, simple fungsional dan gak akan basi🙂

  2. belum pernah liat saya yg new di jalanan😀
    mungkin motornya ccnya kurang gede kali yah,sama motor bebek pun sama2 125 cc.
    selain itu desain bodi juga kurang menarik,kalo dilihat2 seperti motor cina gitu.
    kalo disuruh memilih antara thunder ini sama motor bebek merek tetangga,saya memilih motor bebek merek tetangga aja 🙂

    • Kalau liat aslinya build qualitynya sudah jauh lebih bagus dibanding yg lawas loh, ini kesan mocinnya jamin dah hilang, tp yah salahnya yang lama sudah kadung membawa nama kurang baik, harusnya ganti nama pas motor ini keluar

      • t250 jarang liat,cuma tau bannya yg gede😀
        diskon 10 juta tapi tahun 2012 itu,stok lam yg dijual sama klub,karyawan dll.
        kalo ada rejeki bolehlah itu ditebus om,mayan murah dapat motor touring asli.mesin overstrokenya bikin penasaran itu,tampilannya juga beda sama merek lain😀

      • iya overstroke om,macam diesel aja yg jago torsinya.ga perlu rpm tinggi dah jalan,cocok buat touring & menikmati pemandangan.kalo saya vote inazuma deh kalo liat umur & dah bosen main speed rpm tinggi.touring ga butuh speed,speed itu di sirkuit hehe

      • lha om hobinya sekarang apa,touring ato ngebut?
        kalo speed ada itu z250,cbr250,N250FI,YZF R250.
        touring inazuma tok.
        kan ga klop kalo om pengin touring santai pake N250FI yg tipikal full fairing & torsi kecil,harus rpm tinggi terus xixi

      • Saya suka dua2 nya :p tapi karena mesin torsi enak buat harian, touring dan pulkam maka lebih banyak waktu utk menikmati kendaraa dengan karakter seperti ini. Mesin rpm tinggi baru rencana kalau mapan nanti, ingin punya mobil dan motor utk weekend di sentul, itu juga bukan buat belajar nikung dan olah tenaga mesin yang baik…. Kedepannya dengan mengerti hal tsb bisa lebih baik lagi berkendara dan behave dijalan

    • Itu pasti setingan komstir nggak pas bro… Kalo pas setingannya enak kok, Sy pake ni motor Jakarta-Sragen nyaman, aman terkendali tu ? persis sama yg di gambar…

  3. hi bro tampilan udah sih udah lanang nian – lagian irit pula, koq masih ribut 150, 250 nggak usah repot modif aja enginenya naekin cc-nya beres dah nggak mahal2 amat, selamat mencoba tks wass

  4. sy punya selera yg sama persisi sama penulis. Thunder 125 ini emang motor yg tampilannya simpel tp sayang seribu sayang sy mikir 2x utk memilikinya. pertama soal kelincahan dan akselerasinya yg ga bgt utk lalin perkotaan. kalo soal tampan sy kasih nilai 100 tp 0 utk aksel & kelincahan!

  5. saya pamakai T125 th 2008. bnyk orang sepelekan motor ini.tapi boleh percaya,boleh tidak. untuk masalah speed thundy saya sanggup kalahkan si vixi lo gan.. padahal mesin masih standar bawaan. klu mslah akslerasi, tergantung ama yang nunggangin ni motor. buktinya, JOgJA-SEMARaNG 2jam tembus. utk dapatkan speednya si thundy, jgn keburu nambah gigi, maksimalkan dulu. motor ma cew emeng sama. makin dimanja makin lebay…hehehehehe

  6. saya dulu juga pernah makai thunder 125 cc lbih kurang 6 tahun, bawaan nya emang enak.. tapi itu loh, kalau digandengin ama moge yang rata2 150 cc+ langsung ga berkutik.. mau di gas ampe habis rpm malah tambah kuat getarannya.. ya udah ane jual aja 2jt.. kaga lagi2 ngmbil mtor yang bginian.. bikin malu di jlanan aja bos.. ga tau yah,, di zaman moge kyk gini suzuki masih bertahan ama 125cc nya.. dinaekin jadi 150 tuh dijamin bnyak peminatnya.. tapi ane akui.. engine thunder emang bandel..

  7. Ane lama pake thunder 2008…dan pernah ane bawa jakarta boyolali…sampai ane ciba test naik gunung merbabu via ketep…ttp jos mar kojos tu mesinya mmg bener2 bandel and slama perjalanan ga pernah nyusain…pokoke is the bestlah situndher.hingga skrg tuh motor ane pajang aja dirumah dan ga akan aneh jual..meski skrg hari lebih banyak nunggang si ninin…

  8. sebenernya dari pertama keluar sy suka sama tampangnya Thunder 125. cuma pas tes ride. akselerasinya jelek bgt. padahal utk lalin yg banyak macet akselerasi itu penting. akhirnya sy pilih Shogun 125R. kalo yg ini gimana mas? apa ada perbedaan ga power mesinnya dibanding Thunder 125 yg lama?

  9. saya sdah pake thunder dr th 2007, mesin bandel banget, cuma lengan ayun karetnya ampun…cepet kena, apa lagi pakai ban gede. kalo tampang, tergantung gaya modif kita masing2. akselerasi agak lambat di banding kelas motor 150 cc, tp top speednya mirip2.

  10. Hi Mas Yoga. Boleh minta pendapat? Saya ingin membeli mobil MVP, setelah dipikir2, pilihan mengerucut pada Veloz atau Innova, dengan Avanza pada tipe terbaik dikelasnya, atau Grand New Kijang Innova tipe E M/T (sesuai budgetnya segitu) dengan selisih harga kurang lebih 40juta. Menurut Mas Yoga, apa lebih baik memilih Veloz dengan tipe terbaik, atau Innova yang tipe biasa? Terima kasih sebelumnya ya, Mas Yoga.

  11. Wah kalo thunder ane dah ane bawa keliling jawa aman” aja ga ada masalah paling cuma pernah mogok minta ganti oli dijalan hehe…😀

  12. Klu di BJM. Orang pake motor Thunder tdk ad gengsinya. Thunder dipake tuk beli BBM di POM Bensin dan dijual lg dipinggir jalan. Krn tangkix besar

  13. Harusnya thunder upgrade ke 150cc,bodi di rombak ulang,dtmbah mainkan gravisnya…dijamin jadi pesaing nva ataupun all new cb150…jamin juuuooooooossssss

  14. Punya thunder keluaran th 2013, sejauh ini merasa sangat nyaman. Tidak getar, tidak goyang, mantep bawaannya. Beberapa kali ditanya orang dikira motor restorasi, lawong beli kondisi baru ampe sekarang pun masih kinclong. Tarikan halus memang enak dipake santai bukan untuk kebut2an di jalan raya. Lagian bukan tempatnya jalanan umum untuk pacu andrenalin. Menghormati sesama pengguna jalan. Tangki besar lumayan membantu ndak sering2 mampir pom bensin. Dan iritnya top!

  15. Dah ampir 10 taun nih Thundie ane.. nglirik2 upgrade yang paling pas CB150R. Kalo Verza mah sami mawon rangkanya 11-12.. Atau Yamaha X-Ride aja ya, belum pernah coba skutik jarak jauh sih, nggak tau bakal enak atau engga..

  16. Bos kalo boleh tau thunder saya mau pake velg jari jari make tromol aph ya bos ?
    supaya gak ngerubah banyak …
    thankkss boss ..

Leave a Reply

