Federal Torino Terrain – jangan malu pakai sepeda lawas :)

Beberapa bulan ini saya bingung karena ingin bersepeda selama di kampus ITB jatinangor namun sepeda yg ada kurang sesuai utk dibawa kesana (takut hilang hehehe).  Terus gak sengaja liat sepeda mtb jadul di website ketika lagi search mengenai fatbike, terus terbersit utk cari MTB federal lawas saja utk dibawa kesana…

Weleh ternyata aneh bin ajaib harganya sodara2! Hampir memupuskan asa utk meminang federal asli, sampai saya baca2 lebih dalam mengenai federal di kaskus dan rata2 memang orang yg menghidupkan kembali sepeda lawasnya yg sudah lama mangkrak digudang.  Ya sudah saya memutuskan mencari sepeda federal lawas milik orang utk saya restorasi sendiri tapi ternyata saya cukup beruntung untuk menemui sebuah frame sedang dijual yg masuk budget saya, Yaaaay!!🙂

image

Penjualnya cukup berbaik hati utk menghadiahkan stang dan seat post🙂

Frame federal ini besi tapi sungguh aneh.. enteng sekali… framenya adalah tipe Torino dengan nomor rangka FC xxxxx. Begitu dapat ide saya utk reatorasi jadi liar hehehe.. untung sebelum belanja aneh2 saya tersadar tujuan utama.. cari sepeda yg saya merasa nyaman apabila ditinggal di parkiran kampus.

Akhirnya saya membuat list belanja spare parts2 low level namun berkualitas dengan target semua memakai parts shimano, dan tempat belanjanya pun saya bukan ke toko MTB langganan saya tapi saya cari toko sepeda besar samping pasar.. ternyata teknik ini tepat :p Harga sparepart nya lebih murah dibanding harga paling rendah yg bisa kita temui di BL hihihihi

image

Semua parts saya bawa pulang kecuali parts wheelset yg saya minta rakitkan disana, dan sisanya semua saya rakit sendiri dr rumah mulai dr pasang BB, crank, instal rem, shifter sampai setting shifter.. sepeda saya pun jadi🙂

image

Impresi gowes sepeda federal?! Sepeda alumunium lewat nyamanya meski ini gak ada suspensinya! Gak percaya?! Cari sepeda besi makanya :p yg berkualitas tentunya😀

One response to “Federal Torino Terrain – jangan malu pakai sepeda lawas :)

Leave a Reply

